Cari Blog Ini

Jumat, 07 Oktober 2011

Del Bosque: Torres Harus Bersabar

Rejdo Prahananda - Okezone
Foto: Vicente Del Bosque dan Fernando Torres (Reuters Pictures)
Foto: Vicente Del Bosque dan Fernando Torres (Reuters Pictures)
PRAHA – Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque mengaku tidak kecewa dengan performa yang diperlihatkan Fernando Torres dalam pertandingan kualifikasi Euro 2012 kontra Rep. Ceska yang berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Tim Matador.

Insting kepelatihannya mengatakan, Torres telah mengerahkan semua kemampuan terbaiknya untuk kembali menelurkan golnya bersama timnas La Furia Roja. Del Bosque bisa memahami, mengapa El Nino tidak bisa mencetak gol. Selain suplai bola selalu terhenti di barisan pertahanan Rep. Ceska, Torres juga mendapat pengawalan ketat dari palang pintu Rep. Ceska.

Sang pelatih mengatakan, Torres harus lebih banyak bersabar untuk kembali mengoyak jala lawan. “Saya mengatakan kepadanya untuk bersabar,” kata entrenador 60 tahun tersebut sebagaimana dikutip Goal, Sabtu (8/10/2011).

Del Bosque menyatakan, tidak terbersit di benaknya sedikit pun Torres tampil di bawah performa dalam pertandingan itu. “Saya yakin, dia telah bermain dengan sangat baik. Dia ingin terlibat dalam permainan, tapi kami bisa memberikan umpan untuknya,” analisis mantan pelatih Real Madrid tersebut.

Terlepas dari kegagalan Torres menjaringkan gol, Del Bosque mengaku puas atas performa tim asuhannya secara keseluruhan.“Terus terang, kami bermain baik,” katanya. “Kami mengawalinya dengan baik kemudian kami mengikuti hasilnya. Tapi saya sangat senang,” pungkas Del Bosque sumringah.

Dengan kemenangan ini, Spanyol tampil digdaya di Grup I dengan raihan 21 poin. Juara dunia 2010 itu tampil sempurna tanpa hasil imbang dan kekalahan di babak kualifikasi.
(edo
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar