Cari Blog Ini

Jumat, 07 Oktober 2011

Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan Hattrick Higuain Bawa Argentina Pesta Gol

Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan

Hattrick Higuain Bawa Argentina Pesta Gol

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone
Sabtu, 8 Oktober 2011 08:10 wib
 1  28 0
Kombinasi Lionel Messi, Angel di Maria, dan Gonzalo Higuain sukses empaskan Cile/Reuters
Kombinasi Lionel Messi, Angel di Maria, dan Gonzalo Higuain sukses empaskan Cile
 BUENOS AIRESHattrick dari Gonzalo Higuain membawa Argentina kalahkan Cile 4-1 dalam laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan, Sabtu (8/10/11).

Melihat skor akhir Cile seolah-olah tidak memberi perlawanan. Padahal bila menyimak jalannya pertandingan Cile justru lebih dominan dalam penguasaan bola.

Adalah serangan balik super cepat dari Angel di Maria, Lionel Messi, dan Gonzalo Higuain yang sukses mengobrak-abrik pertahanan Cile. Kombinasi di antara ketiga pemain ini yang menjadi alasan mengapa Argentina bisa menang cukup telak.

Sejak awal babak pertama, laga berlangsung dalam tempo yang sangat cepat. Argentina yang turun dengan formasi 4-3-3 mendapat perlawanan sengit dari Cile yang tampil dengan skema 3-4-3.

Di menit ke-8 Argentina berhasil membobol gawang Cile melalui Gonzalo Higuain. Gol ini berawal dari tendangan bebas bek Cile, Walter Ponce dari jarak 40 meter yang membentur pagar hidup pemain Argentina.

Kegagalan Ponce ini memicu serangan balik dari Argentina. Bola yang jatuh di kaki Angel di Maria lantas digiring dengan cepat di sisi kiri sebelum diumpan silangkan kepada Gonzalo Higuain yang tanpa ampun membobol gawang Cile lewat tendangan kerasnya.

Pada menit ke-17, tendangan bebas Matias Fernandez dari jarak 22 meter masih tepat mengarah ke pelukan Andujar. Cile mendapat peluang berikutnya pada menit ke-21 saat tendangan strikernya, Humberto Suazo dari luar kotak penalti hanya bergulir tipis di sisi gawang Andujar.

Di tengah gempuran para pemain Cile, Argentina justru menambah keunggulan di menit 26. Kali ini giliran Higuain yang memberi assist kepada sang kapten, Lionel Messi.

Sontekan mendatar Messi di dalam kotak penalti berhasil membobol gawang Claudio Bravo. Argentina pun unggul 2-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, tepatnya di menit ke-51 pendukung tuan rumah yang memadati Stadion Monumental kembali bersorak. Higuain berhasil mencetak gol keduanya melalui tendangan dari jarak dekat memanfaatkan umpan silang mendatar Di Maria.

Pada menit ke-59, Cile berhasil memperkecil kedudukan ketika Matias Fernandez berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Andujar yang tak sempurna dalam meninju bola. bola yang jatuh ke kaki Jorge Valdivia diumpankan kepada Fernandez dan bola pun dengan mudah diceploskan ke gawang Argentina. Skor kembali berubah 3-1.

Hanya tiga menit kemudian, kiper kembali membuat blunder. Kali ini giliran penjaga gawang Cile, Claudio Bravo yang salah mengumpan.

Bola yang malah jatuh ke kaki Messi tak disia-siakan oleh pemain terbaik dunia 2009 dan 2010 ini. Messi lantas memberi umpan kepada Higuain dan striker Real Madrid ini pun berhasil mencetak gol untuk mencatatkan hat-trick pada menit ke-62.

Akselerasi Messi kembali mengobrak-abrik pertahanan Cile. Namun, kali ini umpan Messi pada menit ke-66 gagal dimanfaatkan Higuain yang tinggal berhadapan dengan Bravo karena tendangannya masih melebar

Di sisa pertandingan tak ada peluang berarti yang diciptakan kedua tim. Hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap 4-1 bagi keunggulan Argentina.

Dengan hasil ini, Argentina untuk sementara bertengger di puncak klasemen zona Amerika Selatan. Selanjutnya, Argentina akan menghadapi tuan rumah Venezuela pada Rabu (12/10/11) sementara Cile akan menjami Peru juga di hari yang sama.

Susunan pemain

Argentina: 1-Mariano Andujar; 3-Pablo Zabaleta, 4-Nicolas Burdisso, 6-Nicolas Otamendi, 5-Marco Rojo; 19-Ever Banega (16-Fabian Rinaudo 72’), 22-Rodrigo Brana, 8-Jose Sosa (14-Eduardo Salvio 80’); 7-Angel di Maria (17-Jonas Gutierrez 84’), 9-Gonzalo Higuain, 10-Lionel Messi.

Cile: 1-Claudio Bravo; 18-Gonzalo Jara, 3-Walter Ponce, 4-Mauricio Isla; 8-Arturo Vidal, 6-Carlos Carmona, 10-Jorge Valdivia, 14-Matias Fernandez (17-Carlos Jorquera 81’); 11-Mauricio Pinilla (14-Eduardo Vargas 55’), 9-Humberto Suazo, 15-Jose Beausejour (5-Mark Gonzalez 55’).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar